Daun Sukun dan Khasiatnya

Daun Sukun dan Khasiatnya dalam bidang kesehatan, daun sukun memiliki tingkat keefektifan sebagai obat untuk mengobati penyakit liver, hepatitis, sakit gigi, gatal-gatal, pembesaran limpa, jantung, dan ginjal. Namun masyarakat Ambon lebih sering memanfaatkan kulit batang dari tanaman sukun sebagai obat alami untuk mencairkan darah bagi wanita yang baru melahirkan 8-10 hari melahirkan.

Daun Sukun dan Khasiatnya

Daun Sukun dan Khasiatnya

Beberapa pakar dan ahli pengobatan tradisional memag masih meragukan akan Daun Sukun dan Khasiatnya. Namun beberapa kalangan masyarakat mempercayai dan membuktikan khasiat daun sukun yang dapat menyembuhkan penyakit liver, jantung dan ginjal. Secara empiris (pengobatan nyata) daun sukun telah melalui proses penelitian yang dilakukan LIPI dengan peneliti asal Cina yang juga mengungkapkan bahwa daun sukun sangat berguna bagi proses penyembuhan penyakit kardiovaskuler seperti jantung.

DAUN SUKUN DAN KHASIATNYA

Daun Sukun dan Khasiatnya jika dinilai dari segi kesehatan, seperti :

1. Membuat ginjal sehat

Daun sukun dijadikan sebagai obat herbal alternatif yang sangat alami untuk menyembuhkan ginjal yang sakit. Pemanfaatannya cukup mudah denga kedisiplinan dalam mengkonsumsinya. Dengan merebus daun sukun yang rutin diminum yang mampu memberikan kesembuhan ginjal agar kembali berfungsi dengan baik dan berjalan dengan optimal.

2. Untuk pengobatan penyakit jantung

Daun sukun juga dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk mengobati penyakit jantung. Selain baik untuk jantung, daun sukun juga dapat menjaga kesehatan dan memperlancar peredaran darah di jaringan pembuluh darah maupun jantung. Dengan cara merebus 1 lembar daun sukun tua yang masih menempel di pohon dan saring airnya, lalu minum airnya 1 gelas kecil per hari.

3. Untuk menurunkan kolesterol

Selain baik untuk jantung dan ginjal, daun sukun juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

4. Sebagai antikanker

Daun sukun memiliki kandungan anti-inflamasi (peradangan) dan antikanker.

KHASIAT DAN MANFAAT DAUN SUKUN

Selain membantu mengobati beberapa gangguan kesehatan seperti diatas, daun sukun dan khasiatnya juga berguna untuk membantu :

  1. Menjaga kesehatan ginjal
    Siapkanlah daun sukun yang masih segar, kemudian bersihkanlah dan setelah itu rebuslah daun sukun tersebut sampai mendidih. Tunggu sampai air rebusan berubah menjadi hangat suam kuku barulah Anda minum ramuan daun sukun tadi dengan teratur dan rutin. Ini bisa membantu untuk menjaga kesehatan ginjal, terutama untuk penderita penyakit ginjal.
  2. Mengobati penyakit jantung
    Daun sukun dan khasiatnya sangat berguna untuk membantu mengobati penyakit jantung. Cara membuat ramuan ini adalah ambil 1 lembar daun sukun yang sudah tua namun masih berada diatas pohon untuk mendapatkan zat yang lebih di dalamnya. Kemudian cucilah sampai bersih daun sukun tersebut, setelah itu jemurlah daun sukun sampai kering. Rebuslah daun sukun tadi dengan menggunakan 5 gelas air dan tunggulah sampai mendidih dan tunggu sampai air yang tersisa hanya setenganya saja. Kemudian tambahkanlah lagi 5 gelas air, dan saring air rebusan dari daun sukun tadi. Air rebusan daun sukun siap untuk Anda minum.
  3. Antikanker alami
    Daun sukun dan manfaatnya sangat berguna untuk antikanker, anti inflamasi, membantu mengobati liver, sakit ginjal, dan juga sakit gigi. Daun sukun yang paling baik adalah daun sukun yang tidak terlalu tua namun warnanya mulai menguning. Ambillah 1 lembar daun sukun yang dipotong kecil untuk membantu mengobati penyakit hepatitis. Dengan minum air rebusan daun sukun sebanyak 3 kali dalam sehari, maka kebiasaan untuk mengonsumsi daun menjari ini merupakan salah satu langkah baik dalam menjaga kesehatan jantung.

MENGOLAH DAUN SUKUN

Untuk membuat ramuan rebusan daun sukun hal ini terbilang mudah dan juga sederhana. Caranya adalah dengan merebus daun sukun yang sudah terlebih dahulu dikeringkan. Kemudian air rebusan tadi diminum dalam setiap harinya diminum 1 gelas saja. Dan sudah diakui bahwa reaksi awalnya adalah belum terasa. Baru setelah sebulan kemudian Anda akan merasakan khasiat dan perubahan yang lebih baik. Biasanya reaksi yang dirasakan adalah badan akan terasa lebih segar dan lebih fit, selain itu buang air kecil juga bisa menjadi semakin lancar.

KANDUNGAN ALAMI DAUN SUKUN

Kandungan yang ada di dalam daun sukun adalah kandungan asetilcolin, tanin, riboflavin, asam hidrosianat, dan lain sebagainya. Dan selain itu juga zat-zat yang terkandung di dalam buah sukun sangat berguna dalam membantu peradangan yang terjadi. Sudah terbukti secara pengalaman empiris bahwa daun sukun dan khasiatnya salah satunya adalah untuk membantu mengobati sakit ginjal. Suatu riset menunjukkan bahwa daun sukun sangat berguna untuk membantu mengobati penyakit kardiovaskular. Selain itu, manfaat dari daun sukun juga bisa membantu menjaga kesehatan dan meningkatkan fungsi kinerja dari ginjal, sebagai obat penurun kolesterol alami, dan sangat cocok dalam menjaga kesehatan pembuluh darah atau juga jantung.

Itulah informasi mengenai daun sukun dan khasiatnya. Semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Daun Sukun dan Khasiatnya

Cara Beli Daun Sukun
Jual Teh Daun Sukun Untuk Mencegah Inflamasi (Peradangan), Melindungi Jantung, Mengatasi Sakit Liver dan Hepatitis, Serta Penyakit Lainnya

Harga Daun Sukun

Harga Daun Sukun

Harga Daun Sukun

Harga Daun Sukun atau teh herbal daun sukun 1 box isi 20 teh celup = Rp.95.000,-/box

Cara Pemesanan Cepat :

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Daun Sukun, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Daun Sukun Untuk Mencegah Inflamasi (Peradangan), Melindungi Jantung, Mengatasi Sakit Liver dan Hepatitis, Serta Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Daun Sukun and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>