Daun Sukun Untuk Ginjal

Daun Sukun Untuk Ginjal – Penyakit apapun sebenarnya tidak selalu dapat disembuhkan dengan menggunakan obat dokter saja, banyak cara alami dalam menyembuhkan dan mencegah kembali penyakit dengan memanfaatkan berbagai tanaman herbal yang ada di sekitar kita yang dapat dijadikan sebagai obat alami menyembuhkan berbagai gangguan kesehatan dan penyakit apapun.

Daun Sukun Untuk Ginjal

Daun Sukun Untuk Ginjal

Salah satu tanaman buah dan memiliki fungsi ganda sebagai tanaman herbal keluarga yang dapat digunakan sebagai obat herbal alami mengobati penyakit ginjal dan jantung yakni daun sukun. Seorang pakar herbalis, Ning Hermanto, beliau mengungkapkan bahwa daun sukun terbukti sangat efektif dalam mengobatai berbagai gangguan kesehatan termasuk penyakit yang diakibatkan oleh pembesarn lima dan masalah gangguan ginjal. Daun sukun memiliki kandungan senyawa alami seperti asma hidrosianat, asetilcolin, riboflavin, tanin dan senyawa lainnya.

MANFAAT DAUN SUKUN

Daun sukun dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit yang berkaitan dengan ginjal dan kardiovaskuler dengan merebus beberapa lembar daun sukun yang sudah tua. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menggunakan atau mengkonsumsi daun sukun untuk ginjal yakni menghindari konsumsi beberapa jenis daun seperti daun singkong, bayam dan kangkung ketika mengonsumsi sari daun sukun dan di selanya juga mengonsumsi daun singkong, bayam, dan kangkung maka berdampak pada reaksi otot dalam tubuh. Otot akan mengeras karena zat-zat tertentu.

Selain menghindari beberapa jenis konsumsi daun, pengonsumsi sari daun sukun untuk ginjal juga disarankan tidak makan jenis jerohan dan daging merah. Soalnya, pada jenis makanan-makanan yang dilarang itu akan membuat darah dalam tubuh mengental dan menimbulkan kram pada otot.

Selain dipercaya daun sukun untuk ginjal, konsumsi yang teratur pada sari daun sukun juga baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Hanya, konsumsi sari daun sukun dilakukan dengan campuran daun bengle dan gula batu. Jenis penyakit lain yang bisa diatasi yakni asam urat dengan mencampur segenggaman daun sukun yang telah dikeringkan dan menyeduhnya dengan air mendidih ditambah dengan gula batu atau madu untuk mengurangi rasa pahit yang ditimbulkan dari getah daun sukun.

MANFAAT DAUN SUKUN UNTUK KESEHATAN

Selain daun sukun untuk ginjal, manfaat lain dari daun sukun adalah untuk membantu mengobati beberapa gangguan kesehatan seperti dibawah ini :

  1. Membantu mengobati asam urat
    Daun sukun ternyata bermanfaat sangat baik untuk membantu mengobati penyakit asam urat tinggi. Cara membuat ramuan ini adalah ambillah segenggam daun sukun yang sudah terlebih dahulu dikeringkan kemudian seduhlah dengan menggunakan air panas yang mendidih. Anda bisa menambahkan gula batu atau bisa juga menambahkan madu asli untuk membantu mengurangi rasa pahitnya.
  2. Diet kalori
    Manfaat daun sukun yang lainnya adalah untuk membantu menunjang diet kalori. Karena kandungan yang ada di dalam daun sukun mengandung kandungan kalori yang rendah dibandingkan oleh asupan beras. Namun, kandungan vitaminnya tetap lengkap di dalam daun sukun jadi jika Anda makan sukun maka sama saja makan makanan yang mengandung vitamin tinggi.
  3. Penyakit jantung
    Manfaat daun sukun untuk ginjal juga bermanfaat baik untuk membantu penyakit jantung. Hal ini dikarenakan kandungan yang ada di dalam ekstrak daun sukun adalah flavonoid dan juga sitosterol yang sangat berkhasiat dan bermanfaat dalam menjaga kesehatan pembuluh darah atau juga kesehatan jantung. Daun sukun bisa membantu melindungi jantung karena bisa membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam darah dengan lebih signifikan dan bisa membantu untuk proses penghambatan akumulasi atau penumpukkan di dalam dinding pembuluh darah aorta.
  4. Penyakit panu
    Cara membuat ramuan daun sukun untuk mengobati panu adalah dengan meremas-remas dun tua dan setelah itu dioleskan dengan berulang kali dibagian yang mempunyai panu, lakukanlah sehari 2-3 kali. Anda cukup melakukan hal ini seminggu saja dan panu akan hilang.
  5. Sariawan
    Daun sukun juga sangat bermanfaat untuk mengobati sariawan. Caranya adalah tumbuk atau hancurkanlah daun sukun kemudian tempelkanlah dibagian mulut yang mengalami sariawan. Kandungan alami yang ada di dalam daun sukun ini adalah kandungan ekstrak mentanol yang bisa membantu menghambat proses pertumbuhan dari candida albicans yang menjadi penyebab utama dari sakit sariawan dengan tingkat konsentrasi yang tinggi dengan konsentrasi menghambat minimum sebesar 13%.
  6. Pegal-pegal
    Daun sukun juga sangat bermanfaat untuk membantu mengobati pegal-pegal pada tubuh. Anda bisa menggunakan daun sukun dengan cara membuatnya adalah rebuslah daun sukun menggunakan 2 liter air. Kemudian biarkan ramuan sampai mendidih. Setelah itu tambahkanlah 4 liter dalam rebusan yang sudah mendidih tadi. Untuk hasil yang lebih maksimal lagi, maka berikanlah 1 sendok makan garam. Dan gunakanlah untuk merendam kaki yang merasa pegal.

Itulah informasi mengenai daun sukun dan manfaatnya. Semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Daun Sukun Untuk Ginjal

Cara Beli Daun Sukun
Jual Teh Daun Sukun Untuk Mencegah Inflamasi (Peradangan), Melindungi Jantung, Mengatasi Sakit Liver dan Hepatitis, Serta Penyakit Lainnya

Harga Daun Sukun

Harga Daun Sukun

Harga Daun Sukun

Harga Daun Sukun atau teh herbal daun sukun 1 box isi 20 teh celup = Rp.95.000,-/box

Cara Pemesanan Cepat :

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Daun Sukun, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Daun Sukun Untuk Mencegah Inflamasi (Peradangan), Melindungi Jantung, Mengatasi Sakit Liver dan Hepatitis, Serta Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Daun Sukun and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>